Lima Aplikasi Hebat yang Tidak ada di Play Store

Tempat yang paling aman untuk menginstall berbagai macam aplikasi dan game di Android tentu saja Google Play Store apalagi dengan adanya fitur Play Protect maka keamanannya menjadi lebih terjamin karena setiap game dan aplikasi yang akan kita unduh sudah melalui proses verifikasi untuk memastikan tidak mengandung kode yang bisa membahayakan handphone Android penggunanya.

Ada ratusan aplikasi hebat yang tersedia di Playstore, akan tetapi ada beberapa aplikasi lain yang tak kalah hebat justru tidak ada lagi di Playstore karena terbentur oleh peraturan ketat yang berlalu. Apa saja aplikasi hebat yang dilarang dan tidak ada di Playstore? 

AdAway

Bosan dengan berbagai macam iklan yang tampil di aplikasi dan game Android? AdAway bisa menjadi solusi terhebat. Sudah bukan rahasia lagi, setiap kali kamu mengunduh dan install sebuah aplikasi gratis dari Google Playstore maka kita harus siap dan rela melihat iklan tampil di aplikasi tersebut. Nah, AdAway adalah salah satu dari sekian banyak aplikasi pencegah munculnya iklan di Android. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menghapus semua iklan yang ada di game dan aplikasi Android. Namun, agar aplikasi ini bisa berjalan maksimal, diperlukan akses root Android kamu.

TubeMate

Awalnya aplikasi ini hanya untuk menyimpan video yang ada di Youtube, namun seiring dengan semakin banyaknya layanan streaming video baik di Facebook atau Instagram, aplikasi ini juga bisa mampu menyimpan video yang ada di IG atau FB. Saat kamu menemukan sebuah video yang menarik entah itu di Instagram atau Facebook, cukup pilih opsi salin tautan di video tersebut, maka secara otomatis icon TubeMate akan muncul dan kamu bisa langsung tap ikonnya untuk menyimpan video Instagram atau FB tersebut ke galeri foto Android kamu.

aplikasi hebat yang dilarang play store

Xposed Framework

Kamu tidak akan menemukan Xposed Framework di Playstore padahal dengan aplikasi ini memungkinkan kamu menyesuaikan perangkat Android, seperti yang kita inginkan. Aplikasi ini terdiri dari sub-aplikasi yang dikenal sebagai modul. Modul-modul ini dapat digunakan untuk penyesuaian khusus. Dan ada banyak modul yang tersedia untuk Xposed yang akan membuat perangkat android Anda luar biasa. Akan tetapi agar Xposed berfungsi, kamu membutuhkan perangkat Android yang sudah di root.

Google Camera versi Modif

Sebenarnya di Playstore, aplikasi Google Camera bisa kamu unduh, namun bedanya kamu tidak akan bisa mengaktifkan mode HDR+ jika tidak pakai perangkat buatan Google seperti Nexus dan Pixel. Tapi jangan khawatir, berkat adanya mod Google Camera, kamu bisa merasakan mode HDR+ meskipun memakai hp dari vendor lain seperti Xiaomi, Asus, Oppo atau Vivo.

HDR+ adalah teknik pemrosesan foto atau gambar yang mengambil banyak foto dengan pencahayaan berbeda dan kemudian menggabungkannya untuk hasil terbaik. HDR+ di Google Camera jauh lebih baik daripada mode HDR normal dan itulah sebabnya foto hasil Google Pixel menjadi luar biasa. Dan kini kamu bisa mencoba mode ini di berbagai merk handphone Android.

WhatsApp Mod

Sebenarnya menggunakan WhatsApp Mod kurang disarankan karena banyaknya kejadian dimana sering muncul iklan di WhatsApp Mod, akan tetapi bagi kamu yang ingin mendapatkan fitur tambahan di WhatsApp yang tidak ada di versi resmi seperti menyembunyikan status online di WA, hilangkan tanda ceklis biru saat pesan sudah dibaca sampai mengunci aplikasi WhatsApp dengan password atau passcode agar tidak bisa dibuka oleh orang lain. Salah satu WhatsApp mod yang cukup terkenal adalah GBWhatsApp.

Leave a Comment