Inilah Cara Menonaktifkan Asisten Google di Android Terbaru 2019

Tak selamanya fitur hebat di sebuah smartphone Android kita butuhkan, karena pada satu titik kita akan merasa jenuh dan tidak ingin lagi menggunakan fitur tersebut. Atau alasan lain adalah karena kita tidak pernah sekalipun menggunakan fitur tersebut maka jalan terbaik adalah menonaktifkannya daripada membebani kinerja smartphone Android kamu.

Satu contoh adalah asisten Google, meski dengan adanya asisten ini kita bisa dengan mudah kirim sms, email sampai WhatsApp dengan perintah suara, membuat jadwal pertemuan, menanyakan cuaca hari ini sampai mencari berbagai hal dari yang lucu sampai serius. Singkatnya dengan adanya fitur asisten Google kinerja smartphone Android kita menjadi lebih efektif.

Lalu bagaimana cara kita non aktifkan asisten Google ini agar tidak lagi aktif di hp Android kita? tak usah khawatir dengan langkah mudah berikut ini, kamu bisa menonaktifkan Google Assistant.

Pertama, silahkan akses layar asisten Google dengan mengucapkan “Ok Google” atau cukup tekan tombol Home selama beberapa detik, sampai muncul layar seperti di bawah ini dan tap opsi Setelan.

cara menonaktifkan asisten google

Pilih tab asisten lalu dibagian paling bawah yakni Perangkat Asisten pilih ponsel kamu yang menggunakan fitur Asisten Google.

cara menghilangkan aplikasi asisten google

Langkah penting berikutnya adalah silahkan non aktifkan pilihan Asisten Google agar nantinya fitur ini benar-benar tidak aktif lagi di hp Android kamu.

cara non aktifkan asisten google

Bagaimana, cukup mudah bukan untuk menonaktifkan asisten Google di Android? dengan cara diatas, apabila suatu saat kamu berubah pikiran, maka akan cukup mudah untuk mengaktifkannya kembali. 

Khusus pengguna iPhone tentunya lebih mengenal Siri dibandingkan asisten Google, keduanya memang bersaing ketat memperebutkan posisi sebagai personal assistant terbaik. Namun tentunya, Siri lebih dioptimalkan untuk pengguna iOS karena diciptakan oleh Apple sendiri sedangkan asisten Google lebih ditujukan untuk user Android.

Leave a Comment