0

Perlukah Pakai Tempered Glass atau Anti Gores

Aksesoris handphone yang banyak dicari dan digunakan selain dari softcase adalah pelindung layar, anti gores dan tempered glass. Rasanya memang tidak lengkap, kurang nyaman dan sedikit waswas apabila layar smartphone Android belum pakai anti gores, takut layar terkena goresan permanen yang akan mengganggu kinerja, kenyaman dan menjadi tidak enak dilihat mata.

Sebenarnya apakah perlu smartphone Android menggunakan anti gores atau tempered glass? Bila kamu sering bertanya demikian, jangan khawatir karena banyak juga pengguna smartphone yang sering bertanya hal serupa. Galau, gundah dan merasa kurang nyaman bila hp baru belum atau tidak dilindungi anti gores.

Sebenarnya layar smartphone terbaru saat ini sudah banyak yang telah dilengkapi dengan lapisan pelindung berupa Gorilla Glass, dimana kaca pelindung ini telah didesain agar kuat dan kokoh terhadap goresan dan kerusakan lain. Gorilla Glass diciptakan dengan menggabungkan antara tahan tahan, ketipisan dan keringan sehingga nyaman digunakan oleh pengguna smartphone.

perlukah pakai anti gores dan tg

Bila kamu sering menyimpan hp Android di saku baju bersama dengan kunci, masalah yang sering muncul adalah layar tergores oleh kunci tersebut sehingga menimbulkan bekas goresan. Nah, bila layar hp kamu sudah dilengkapi dengan Gorilla Glass, seharusnya tidak perlu khawatir lagi karena lapisan ini akan melindungi layar dari kerusakan.

Berbeda bila smartphone Android belum dilengkapi dengan Gorilla Glass, maka opsi terbaik agar layar terhindar dari kerusakan dan tergores adalah kita bisa pakai anti gores atau yang lebih tangguh tempered glass. Penggunaan tempered glass akan memberikan perlindungan lebih terhadap layar smartphone dari goresan dan berbagai kerusakan lain. Bahkan ketika hp kita tanpa sengaja terjatuh, biasanya lapisan Tempered Glass yang akan pertama pecah sedangkan layar akan tetap aman tentu dengan catatan jatuhnya tidak terlalu parah dan dari ketinggian yang masih bisa ditoleransi.

Harga tempered glass yang lumayan mahal dan pemasangannya yang belum tentu rapi, karena banyak dari beberapa tempered glass yang menimbulkan pelangi dan bubble saat digunakan tentu bisa menjadi faktor pertimbangan lain ketika kamu memutuskan untuk memakai tempered glass atau tidak. Selain itu banyak juga yang mengeluh layar menjadi kurang responsif saat pakai tempered glass ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *