0

Emulator Android di Laptop yang Ringan

Sebenarnya tanpa menggunakan sebuah emulator Android di laptop kita bisa dengan mudah menjalankan aplikasi Android terutama yang memiliki versi desktop seperti WhatsApp, Facebook dan banyak lagi. Namun kendalanya, memang tak semua aplikasi Android bisa dengan mudah berjalan di laptop karena tetap memerlukan sebuah emulator.

Sebagai contoh game Android atau aplikasi seperti BBM, Telegram yang tak tersedia versi desktop atau Windows tetap membutuhkan sebuah emulator Android di Laptop yang ringan dan cepat agar bisa berjalan dengan sempurna dan tanpa ngelag agar kita bisa merasakan kinerja yang sebanding seperti ketika menggunakan aplikasi dan game tersebut di smartphone Android.

Tercatat ada banyak emulator Android ringan yang bisa kamu pilih mulai dari Genymotion, Android Studio, Nox Player sampai Bluestack. Nama yang terakhir yakni Bluestack boleh dibilang sebagai emulator yang sudah lama eksis dan hadir di Windows dibandingkan emulator lainnya, jadi jangan heran bila kinerjanya bisa diandalkan dibandingkan emulator lainnya.

emulator android di laptop yang ringan dan cepat

Bila dulu beberapa tahun ke belakang kamu pernah merasakan kinerja Bluestack yang sedikit lambat, jangan khawatir kini Bluestack telah berkembang dengan pesat dan tak heran kinerjanya lebih meningkat dan gesit apalagi dengan versi terbaru yakni Bluestack 3. Mendapat dukungan penuh dari Bluestack Gaming Platform tak mengherankan bila emulator Android yang satu ini sangat cocok digunakan untuk bermain game Android di Laptop.

Proses Instalasi Bluestack di Laptop tidaklah terlalu sulit, pertama kali cukup unduh file instalasi kemudian silahkan install seperti halnya menginstall program lainnya di laptop baik dengan sistem operasi Linux, Mac OS ataupun Windows.

Saat menjalankan Bluestack untuk pertama kalinya membutuhkan waktu beberapa menit, tak usah khawatir karena nantinya kamu bisa menjalankan emulator Android ini dalam hitungan detik saja seperti program lainnya di laptop meski semuanya tergantung kepada spesifikasi dari Laptop yang kamu miliki. Sebagai perbandingan dengan spesifikasi laptop RAM 8GB, VGA AMD dan prosesor Intel Core i7, hanya butuh waktu kurang dari 30 detik untuk menjalankan Bluestack ini.

Sama halnya sebuah smartphone Android, di Bluestack juga kamu bisa memasukan akun Google yang berguna untuk menambah aplikasi dan game dari Playstore atau agar nantinya kamu melakukan sinkronisasi data aplikasi dan login game menggunakan akun Google Play. Tak usah khawatir karena game terkini seperti AOV, Mobile Legends sampai Lineage 2 Revolution bisa dengan mudah kamu unduh dari Playstore di Bluestack.

Saat ini hampir semua game online selalu terhubung dengan Facebook atau akun Google jadi kamu bisa dengan mudah beralih dari smartphone Android ke emulator di Laptop ketika memainkan sebuah game. Ketika handphone kamu sedang di cas kamu bisa melanjutkan bermain game di laptop.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *