0

Daftar Bloatware Samsung dan Xiaomi

Selain Android One, sebuah ponsel Android yang kita beli didalamnya biasa sudah disertakan berbagai macam aplikasi bawaan Android yang tidak berguna atau sering disebut dengan bloatware. Selain berpotensi membuat kinerja ponsel Android kamu menurun dan lemot, keberadaan bloatware sudah jelas akan membuat memori internal hp Android kamu berkurang. Bayangkan saja, bila di sebuah hp Android ada 10 buah daftar aplikasi bloatware Android yang tidak berguna dengan ukuran masing-masing 50MB maka sudah bisa dipastikan kapasitas memori internal sebesar 500MB atau setengah GB akan habis cuma untuk aplikasi bawaan Android yang tidak berguna tersebut.

Baik ponsel dengan merk Xiaomi, Samsung, Lenovo, Oppo sampai Asus sudah pasti selalu dilengkapi dengan daftar aplikasi bawaan Android atau bloatware yang kurang berguna dan jarang bahkan tidak pernah digunakan sama sekali oleh penggunanya. Kita ketahui, pengguna Android kebanyakan hanya menggunakan aplikasi penting seperti WhatsApp, BBM, Facebook, Browser Chrome atau Firefox Quantum dan jarang memanfaatkan aplikasi bawaan yang namanya saja aneh-aneh dan kurang dikenal.

Untuk pengguna Xiaomi dan masih bingung dengan berbagai macam aplikasi bawaan Xiaomi yang kurang berguna, berikut ini adalah daftar Bloatware Xiaomi yang bisa kamu hapus atau di nonaktifkan.

Google Pinyin Input

MiPicks

MiPlay

MiuiVideoPlayer

MiWallpaper

Magic Smoke Wallpapers

Music Visualization Wallpapers

Live Wallpaper Picker

Assistant

Bank Cards

Black Hole

Bubbles

Aplikais berbahasa China

Phase Beam

Berikut adalah Daftar Bloatware Samsung

ChatOn

Samsung Kies

Samsung Account

S Launcher

S Lime

Galaxy Apps

S Planner

Samsung Billing

Samsung In App Purchase

Samsung Push Services

Safety Information

PageBuddyNotisvc

Color Adjustment

Daftar bloatware Samsung

Daftar Bloatware di Android Lenovo

Lenovo Weather

Lenovo Safe Center

VLife Lenovo

Lenovo Launcher

Basic Dreams

Lenovo Sync

LeCalendar

LenovoWeatherAppThemePlus

Log Kit

Lenovo Theme Center

Aplikasi bawaan Android atau bloatware tersebut adalah yang bisa dengan mudah di nonaktifkan dan bahkan dihapus, namun ada juga yang membutuhkan akses root untuk bisa menghapus bloatware tersebut. Pastikan kamu memilih daftar aplikasi bawaan android yang aman untuk dihapus agar nantinya hp Android kamu tidak mengalami error atau bermasalah karena kesalahan saat menghapus aplikasi bawaan Android tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *