Home » Bahaya VPN untuk Mobile Banking di Android dan iPhone

Bahaya VPN untuk Mobile Banking di Android dan iPhone

by AndroidHebat

Menggunakan VPN atau virtual private network adalah cara termudah untuk terkoneksi ke seluruh dunia. Kamu pasti pernah ingin melihat sebuah situs seperti Reddit, tapi ternyata situsnya diblokir. Nah, dengan VPN kamu bisa langsung mengakses situs tanpa kendala. Namun, setiap hal selalu ada sisi buruknya. Saatnya kita bahas Bahaya VPN untuk Mobile Banking di Android dan iPhone.

Menggunakan VPN gratisan sangatlah berbahaya dan sebaiknya dihindari. Bila kamu akan mengakses aplikasi Mobile Banking atau internet banking ada baiknya hindari memakai VPN. Jangan sampai menyesal di kemudian hari.

Faktor keamanan data harus menjadi pertimbangan matang saat kamu memilih sebuah layanan VPN. Memakai VPN gratisan untuk mengakses layanan banking di Android atau iPhone, sangatlah rentan dari sisi keamanan. Data login pengguna mulai dari username dan password bisa dengan mudah ‘dicatat’ oleh layanan VPN yang nakal.

Bahaya Menggunakan VPN di Android

Setiap layanan VPN yang kamu gunakan terutama versi gratisan pasti akan melacak aktivitas online kamu. Mereka akan tahu, situs apa yang kamu akses, jam berapa dan aktivitas lainnya. Ngeri bukan? sama artinya kamu dimata-matai!

Tak hanya melacak aktivitas online, layanan VPN juga bisa menyimpan history, cookie dan bahkan data login. Itu artinya keamanan data kamu tidak ada jaminan akan aman dan tidak disalahgunakan.

Daripada layanan VPN gratisan mendapatkan dana untuk terus menjalankan layanannya? jawabannya tentu saja dari iklan. Jangan heran bila kamu memakainya, hp Android atau iPhone kamu akan dibanjiri iklan.

Lupakan anggapan bahwa VPN bisa mempercepat internet, kenapa? karena banyak kok layanan VPN yang justru membuat koneksi internet kamu sangat lambat. Selain itu tanpa kamu sadari juga, layanan VPN gratisan tersebut bisa menguras Bandwidth internet kamu!

Cara Aman Menggunakan VPN di Android dan iPhone

Masalah privasi dan keamanan harus menjadi tolak ukur utama saat memilih sebuah layanan VPN. Agar aman saat memakai VPN tentu saja jangan pakai yang versi gratisan. Pilih VPN berbayar, sedikit mahal tapi keamanan tetap terjaga.

Ingin lebih aman lagi, buat sendiri layanan VPN. Dengan modal kurang dari 5 dollar sebulan kamu sudah bisa memiliki layanan VPN sendiri. Caranya cukup sewa VPS (Virtual Private Server) dari Vultr atau Digital Ocean kemudian install OpenVPN di server tersebut. Dalam hitungan menit kamu sudah memiliki layanan VPN sendiri.

Setelah berhasil membuat layanan VPN sendiri, kamu bisa pakai aplikasi OpenVPN di Android atau iPhone untuk terkoneksi ke VPN buatan kamu tersebut.

cara aman menggunakan VPN di Android

Dengan membuat VPN sendiri, kamu tidak akan lagi khawatir akan ada orang yang melacak aktivitas online kamu. Server dikelola oleh kamu sendiri, jadi kamu yang bertanggung jawab penuh dengan layanan VPN tersebut.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. OK Read More