Apakah PayLater Gojek Bisa Diuangkan

Istilah bayar nanti atau lebih kerennya Paylater saat ini memang sedang naik daun karena semakin banyaknya layanan online seperti Traveloka, dompet digital seperti Ovo dan Gopay bahkan toko online besar seperti Shopee yang menawarkan fitur paylater bagi penggunanya. Tujuannya tentu saja untuk membantu pengguna melakukan transaksi keuangan meskipun mereka tidak memiliki saldo atau tidak mempunyai uang tunai untuk membayar tagihan tersebut saat itu juga.

Paylater tak dipungkiri sebagai istilah halus dari pinjaman dana, karena saat kamu menggunakan layanan ini secara tak langsung mendapat pinjaman dana yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi. Tentu saja nantinya kamu memiliki kewajiban untuk melunasi utang atau dana yang telah terpakai di paylater tersebut. Waktu pelunasan untuk paylater bermacam-macam sesuai dengan layanan yang digunakan sebagai contoh Gojek Paylater hanya diberi jangka waktu satu bulan untuk kamu melunasi tunggakan yang ada di paylater, sedangkan di toko online seperti Shopee memiliki jangka waktu yang lebih lama yakni sampai tiga bulan.

Fitur bayar nanti atau paylater di sebuah aplikasi Android entah itu Gojek, Ovo, Traveloka sampai Shopee biasanya aktif secara otomatis tanpa perlu proses aktivasi. Tidak ada biaya bulanan, pendaftaran dan bahkan tidak perlu proses top up terlebih dahulu untuk pengguna bisa menggunakan fitur paylater ini. Bahkan nantinya, kita bisa sama sekali tidak memakai fitur ini, terutama bila kamu selalu melakukan transaksi menggunakan saldo yang tersedia atau lewat transfer bank.

Keuntungan adanya fitur Paylater tentu saja akan sangat membantu bila kita dalam keadaan terdesak dan membutuhkan sebuah layanan atau benda sedangkan di akun kita tidak tersedia saldo yang mencukupi untuk melakukan pembayaran, juga kita mengalami kesulitan untuk top up saldo karena minimnya rekanan atau merchant tempat top up. Kita tetap bisa membeli barang dan melunasi tagihan tersebut dengan memakai paylater. Setelah transaksi tercatat di Paylater maka nantinya kita wajib membayar hutang tersebut baik itu dengan memotong langsung dari saldo yang tersedia atau dengan cara pembayaran via transfer bank.

Salah satu pertanyaan yang sering dikemukakan untuk mereka yang baru mengenal fitur ini adalah apakah paylater gojek dan layanan lainnya bisa diuangkan secara tunai? Jawabannya cukup sederhana yakni tidak bisa. Paylater di sebuah aplikasi seperti Gojek, Ovo atau Shopee hanya bisa dipakai untuk membayar tagihan saat kita sudah melakukan transaksi di aplikasi tersebut.  Jadi jelas sekali bahwa paylater sangat berbeda dengan pinjaman dana online, karena fitur ini sekedar untuk membantu pengguna membayar tagihan pembelian sebuah barang atau layanan digital lainnya.

Apakah PayLater Gojek Bisa Diuangkan

Lalu bagaimana bila kamu tetap ingin mendapatkan uang tunai lewat paylater ini? Kamu bisa menggunakan trick sederhana yakni dengan berjualan pulsa, kuota internet, bayar tagihan listrik, telepon dan pdam ke teman atau kerabat di aplikasi Gojek, Ovo, ataupun Shopee dengan menggunakan metode pembayaran paylater.  Dengan cara seperti ini kamu bisa mendapatkan uang tunai, dengan memanfaatkan fitur paylater. Tentu saja, nantinya kamu harus membayar tagihan di paylater tersebut.

Secara default fitur paylater di sebuah aplikasi memang tidak bisa diuangkan secara tunai, karena fungsinya hanya sekedar untuk membantu proses pelunasan sebuah transaksi saja. Selain itu, pastikan bahwa kamu memiliki dana cadangan ketika menggunakan fitur ini, karena seperti halnya pinjaman dana, kita wajib melunasi utang tersebut dengan tepat waktu.

Leave a Comment